Pelaut AS ditangkap IRAN

10 Pelaut AS Ditangkap Iran, Mau Tahu Penyebabnya? Baca sekarang!

WASHINGTON – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ash Carter menyatakan, kesalahan navigasi menjadi biang kerok ditangkapnya 10 pelaut AS oleh Angkatan Laut Iran beberapa waktu lalu.

Ada semacam kesalahan navigasi. Namun, semua faktor berkontribusi untuk itu. Kami belum tahu dan kami masih berbicara kepada sejumlah pihak dan kita akan cari tahu lebih lanjut faktor yang menyebabkan kesalahan navigasi ini,

tutur Carter seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (15/1/2016).

Carter juga menyatakan, saat ini Pentagon masih menggali informasi dari sepuluh pelaut tersebut untuk mempelajari dan mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

Sepuluh pelaut AS dimana salah satu diantaranya perempuan ditahan oleh militer Iran setelah mereka memasuki perairan negara itu tanpa izin. Iran juga menyita dua kapal yang ditumpangi mereka.

Setelah sempat ditahan dan diinterogasi, para pelaut itu kemudian dibebaskan oleh Iran. Menurut Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Ali Fadavi, berdasarkan pemeriksaan, para pelaut tersebut masuk ke perairan Iran dikarenakan masalah teknis dalam sistem navigasi kapal mereka.

Sumber: Sindo News

Leave a Reply