3 Makanan Laut Termahal di Dunia, Mau Coba?

Liputan6.com, New York – Salah satu jenis makanan yang memiliki banyak penikmat adalah makanan laut (seafood). Seiring berlalunya waktu dan meningkatnya selera orang-orang terhadap makanan laut, membuat produk makanan laut semakin meningkat.

Restoran-restoran yang menyajikan makanan laut semakin berani untuk berkreasi terhadap hidangan yang disajikannya. Hasil kreasi terhadap hidangan itulah yang meningkatkan harganya.

Tak tanggung-tanggung, bahkan hanya untuk menikmati seporsi makanan laut, Anda harus merogoh kocek hingga ratusan juta.

Apa saja makanan laut termahal di dunia itu? Bagaimana bentuknya? Mengapa makanan laut itu dijual dengan harga tinggi?

Melansir laman Mostluxuriouslist.com, Selasa (13/11/2016), berikut tiga makanan laut termahal di dunia:

3. Posh Pie

posh-pie

Posh Pie adalah hidangan yang pertama kali diluncurkan di The Lord Dudley Hotel oleh Koki Australia. Untuk dapat menikmati hidangan ini, Anda harus merogoh kocek sangat dalam, yaitu US$ 9.484 atau setara dengan Rp 128 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.513).

Dengan harganya yang mahal, hidangan itu dianggap sebagai pie paling mahal di dunia dan telah mendapatkan banyak penjualan sebesar 2 juta voucher makanan di seluruh Australia.

Hidangan ini terbuat dari bahan-bahan, seperti sejenis jamur hitam musim dingin, lobster yang ditingkatkan dengan daun emas 23 karat yang dapat dimakan, dan juga disajikan dengan dua botol Grange Reserve.

2. Almas Caviar

almas-caviar

Almas Caviar diciptakan di The Caviar House & Prunier yang tersedia di seluruh Inggris. Untuk dapat menikmati seporsi hidangannya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar US$ 25.000 atau setara dengan Rp 337 juta.

Hidangan ini dibuat dari telur ikan yang disajikan dengan kaleng emas 24 karat untuk membuatnya lebih mewah.

1. Bluefin Tuna

bluefin-tuna

Bluefin Tuna merupakan hidangan makanan laut yang pertama kali ditemukan di Jepang dan disebut sebagai raja dari pertandingan sushi, serta telah mencetak rekor untuk harga yang dibayar, yaitu hampir US$ 1.760.000 di tahun 2013.

Hidangan ini dianggap sebagai hidangan paling mahal di seluruh dunia dan ikan juga. Diperkirakan, setengah dari populasi Jepang telah mencoba hidangan ini sekali seumur hidup. (Fitriana Monica Sari/Gdn)

Sumber: liputan6.com

Leave a Reply