Kapal LCT Azula Karam di Muara Agats

TIMIKA – Kapal LCT Azula dengan rute Surabaya – Timika – Asmat dikabarkan mengalami kebocoran pada dinding kapal di Muara Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Menurut informasi kapal nahas tersebut bermuatan meterial bangunan serta 14 anak buah kapal termasuk kapten.

Informasi sementara yang diperoleh Okezone di Timika, Papua, pada Sabtu 13 Februari 2016 telah terjadi kebocoran kapal jenis LCT yang menyebabkan kapal tersebut karam di muara Agats. Dari data sementara yang diperoleh menjelaskan, kantor SAR Timika menerima laporan dari kantor pelayanan SAR Asmat yang menjelaskan kapal LCT Azula bermuatan material mengalami karam di muara Agats.

Dengan demikian, pihak kantor SAR Timika mengirim tim ke Agats dengan menggunakan KN 217 dan membawa personel sebanyak 14 orang untuk melakukan pencarian atas keberadaan kapal tersebut.

Hingga saat ini, proses pencarian masih terus dilakukan, tim SAR yang didalamnya tergabung dari tim Basarnas, TNI AL dan dinas perhubungan pemda Asmat, mulai melakukan pencarian hari ini, Senin (15/2/2016).

Sumber : okezone.com

Leave a Reply